Kamis, 27 Juli 2017

Jangan Gunakan Sabun Mandi Untuk Bersihkan Wajah Tapi Pakailah Paket Obat Penghilang Jerawat Pratista

Hamarfiskerforening - Setelah seharian beraktivitas di sekolah pasti wajah dan badan jadi kotor, berkeringat dan bau tidak sedap kan? Kalau tidak segera dibersihkan, maka kotoran akan semakin menempel di kulit kita dan malah menyebabkan jerawat, komedo atau penyakit kulit lainnya. Pake paket obat penghilang jerawat pratista sangat cocok untuk menghilangkan jerawat.

Nah, kita wajib membersihkan wajah dan tubuh kita dengan sabun supaya kuman yang menempel hilang dan rontok semua dari kita. Biasanya, biar lebih simpel, beberapa orang sering membersihkan badannya sekaligus wajahnya dengan menggunakan sabun mandi. Padahal sabun mandi itu kurang cocok kalau dipakai di muka, Lho. Apa alasannya?

1. Kadar pH tidak cocok untuk kulit wajah

Yap, kadar pH di dalam sabun badan berbeda dengan pH yang ada di sabun khusus untuk wajah. pH pada sabun badan lebih keras dibandingkan dengan pH pada sabun khusus wajah. Mengapa? Karena sabun mandi biasa memang ditujukan untuk membersihkan badan, yang faktanya, lebih 'tebal' dibandingkan kulit di area sekitar wajah. Kulit wajah kita lima kali lebih tipis daripada kulit badan lainnya. Sehingga, diperlukan sabun dengan pH yang lebih lembut supaya tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

2. Kandungan pelembab yang kurang sesuai
Begitu juga kandungan pelembab di dalam sabun mandi, Loopers.kandungan pelembab dalam sabun mandi juga lebih banyak dibandingkan dengan sabun khusus wajah. Itu sebabnya jika kita membersihkan wajah dengan sabun mandi ,akan  membuat wajah kita berminyak. Hal ini karena kandungan pelembab yang berlebihan. Gunakanlah sabun khusus wajah, karena pelembab di dalamnya telah disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Wajah bisa bersih dari kotoran, tanpa membuat wajah jadi kering kerontang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar