Selasa, 01 September 2020

Bagaimana Manajer Properti Dapat Dipersiapkan Saat Dituntut

Penahanan uang jaminan penyewa mungkin adalah alasan nomor satu mengapa seorang manajer properti bisa berakhir di ujung lain gugatan atau bahkan di pengadilan. Ada banyak tindakan

pencegahan dan prosedur yang dapat diterapkan oleh perusahaan atau manajer manajemen yang bijaksana yang akan membantu mencegah situasi ini terjadi. Selain itu, kursus manajemen properti



atau melanjutkan pendidikan dalam nuansa prosedur hukum yang tepat dapat sangat membantu dalam mencegah gugatan dan selanjutnya kehilangan waktu, tenaga, dan bahkan uang. Akhirnya,

seorang pemilik bertanggung jawab atas tindakan seorang manajer properti dan juga dapat dibawa ke pengadilan jika manajer tersebut telah melanggar hukum, tidak menasihati pemilik dengan baik atau meningkatkan laba property menangani uang jaminan penyewa dengan baik.

Menerapkan Prosedur Minimal untuk Dipersiapkan

Seorang manajer properti yang bijaksana telah dididik untuk mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan mengikuti pedoman hukum untuk masalah penyewa seperti pengembalian uang

jaminan. Inspeksi properti yang diperlukan, pengumpulan data tentang kondisi properti, jumlah uang yang boleh dipotong oleh manajer, prosedur wajib untuk pemotongan, dan metode yang tepat untuk

mengkomunikasikan semua langkah ini kepada penyewa yang mengosongkan adalah sama dengan pembelaan yang berhasil terhadap tuntutan hukum penyewa. Jika seorang manajer properti telah

melakukan semua hal ini dengan ketekunan, ada kemungkinan besar mereka akan memiliki persiapan yang matang pada saat yang tidak menguntungkan ketika mereka dituntut.

Inspeksi Properti Pra-Sewa Membantu Mencegah Masalah Pasca-Sewa

Manajer properti yang bijaksana akan memeriksa properti dengan penyewa baru sementara tidak ada furnitur atau hambatan di unit tersebut. Manajer properti mengambil foto, mencatat data inspeksi

tentang setiap kamar di unit, merinci eksterior properti termasuk masalah apa pun yang ada dan meminta penyewa baru untuk menandatangani atau menyetujui laporan kondisi. Laporan yang sama

digunakan pada akhir masa sewa untuk membandingkan dan membedakan status kondisi sebelum dan sesudah. Dengan foto dan laporan inspeksi yang ditandatangani, sulit bagi penyewa untuk

mengklaim bahwa kondisi yang ada sekarang tidak ada saat penyewa dimulai. Bahkan, di beberapa negara bagian, pemberitahuan pra-inspeksi di akhir masa sewa diberikan kepada penyewa sehingga

mereka diizinkan untuk memanfaatkan pra-inspeksi untuk memperbaiki atau membersihkan unit yang jika tidak akan menjadi pengurangan terhadap uang jaminan mereka. Prosedur ini, jika

dilakukan dengan benar, sebenarnya mencegah banyak masalah pasca sewa karena penyewa menyadari sepenuhnya kondisi apa pun yang dapat mengakibatkan pengurangan setoran, dan mereka diberi waktu dan kesempatan yang cukup untuk memperbaiki masalah tersebut.

Inspeksi Properti Pra-Sewa Membantu Mempersiapkan Manajer Properti untuk Pengadilan

Jika penyewa mempersoalkan pemotongan uang jaminan manajer properti dan benar-benar mengajukan gugatan, manajer yang telah meluangkan waktu untuk mengambil foto dan data

pemeriksaan log akan cukup siap untuk litigasi. Manajer harus menyiapkan arsip mereka dalam urutan kronologis, mencetak setiap foto dan tanggal serta memberi label pada setiap kondisi. Yang

penting, setiap orang yang menyaksikan kondisi apa pun di properti seperti tukang kebun, pelukis, pembersih, semuanya harus dihubungi dan dimintai keterangan saksi. Sangat mudah untuk

mendapatkan pernyataan melalui surat pernyataan tersumpah dan pada saat yang sama meminta orang-orang ini untuk bersedia menjadi saksi di pengadilan. Untuk memperjelas, setiap manajer properti harus memiliki hal-hal berikut dalam persiapan sidang:

1) File properti lengkap dalam urutan kronologis termasuk foto, faktur, dan tanda terima yang dibayar;

2) Sejarah lengkap komunikasi tertulis dengan penyewa termasuk dalam file properti;

3) Daftar saksi dengan informasi kontak;

4) Pernyataan sumpah dari masing-masing saksi; dan

5) Tinjauan menyeluruh atas fakta dan keadaan seputar masalah, fakta, dan keluhan penyewa oleh anggota staf yang berurusan dengan penyewa.

Persiapan Itu Kuat dan Biasanya Berhasil

Manajer properti profesional yang meluangkan waktu, energi, dan upaya untuk menyimpan catatan properti dan penyewa mereka secara memadai akan menemukan bahwa persiapan ini sepadan dengan

bobotnya pada saat litigasi. Begitu penyewa menjadi terbiasa dengan lawan yang cukup siap, mereka mungkin berpikir dua kali tentang upaya mereka untuk menuntut. Pertahanan terbaik bagi para

manajer atau perusahaan manajemen adalah mendidik diri mereka sendiri dalam prosedur dan pencatatan yang tepat yang akan membantu mereka mempersiapkan diri untuk proses ini. Jika

manajer telah mengikuti undang-undang, mengikuti sistem pencatatan yang terperinci, mempersiapkan dan menyajikan file yang rapi kepada hakim atau pengadilan, maka kemungkinan berhasil mempertahankan salah satu dari tuntutan hukum ini jauh lebih tinggi daripada jika mereka tidak melakukannya.

Seorang Pemilik Mungkin Bertanggung Jawab atas Tindakan Agennya

Prinsip hukum dan hukum umum menyatakan bahwa pemberi kerja atau prinsipal agen mungkin bertanggung jawab atas tindakan agen tersebut. Perusahaan pengelola properti yang gagal mengikuti

pedoman undang-undang mengenai undang-undang penyewa pemilik dapat sesekali hadir di pengadilan. Jika seorang manajer mencoba mengambil keuntungan dari penyewa (tidak jarang) atau

telah melakukan pelanggaran hukum yang dapat menimbulkan kewajiban bagi pemilik yang tidak menaruh curiga. Meskipun pemilik pada akhirnya akan mendapatkan ganti rugi terhadap manajer properti, ini akan menjadi situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi pemiliknya. Pemilik dapat

mengajukan keluhan silang terhadap manajer, tetapi dalam kedua kasus tersebut pemilik diseret ke dalam gugatan karena manajer lalai atau ceroboh. Tidak perlu dikatakan bahwa pemilik atau manajer properti tidak ingin berada dalam situasi ini sejak awal, oleh karena itu,

Seorang Staf Pengacara Real Estat Ideal dan Dapat Menghindarkan Pemilik dari Masalah

Perusahaan manajemen properti profesional yang memiliki staf pengacara real estat memiliki asuransi kepemilikan properti keuntungan dalam keadaan ini. Pengacara real estat memiliki pelatihan, keahlian, dan pengetahuan prosedural untuk membantu mencegah situasi ini sebelum menjadi tidak terkendali. Selain itu, jika kasus ini meningkat, seorang pengacara akan dapat mempersiapkan dan menangani situasi jauh lebih baik daripada seseorang yang tidak memiliki keterampilan semacam itu.

0 komentar:

Posting Komentar