Rabu, 08 Agustus 2018

Program Latihan Otot Kaki Pemain Futsal

Hamarfiskerforening - Pelatihan otot kaki tidak hanya berfokus pada kekuatan otot, tetapi juga pada daya tahan dan kelincahan. Tapi kali ini saya akan menjelaskan latihan otot yang cenderung ke kekuatan otot. Untuk durasi dan kelincahan yang akan saya bahas di lain waktu. Selalu ikuti instruktur ...


1. Berjalan

Cara melatih otot-otot adalah joging. Kenapa lari? Karena futsal adalah tubuh untuk kaki, jelas otot-otot adalah yang paling sering Anda gunakan, bukan? heheh

Jadi latihan lari adalah latihan yang tepat untuk Anda. Bagi seorang atlit untuk berlari tidak hanya monoton di tempat yang datar. Cobalah pergi ke gunung atau mati dari atas ke bawah. Area seperti ini sangat cocok untuk melatih otot-otot kaki.

Baca juga
Belanja keperluan futsal di  grosir kaos futsal jakarta

Saat naik, cobalah berlari atau berlari, tetapi ketika Anda turun cobalah untuk bersantai. Krena akan berjalan dengan otot-otot kaki depan akan dimaksimalkan, karena berjalan melalui otot-otot bagian anterior kaki akan mempertahankan berat yang ingin Anda turunkan segera (tetapi lebih cepat) tetapi karena Anda berjalan, otot-otot kaki menimbang berat badan Anda. Dan ini cocok untuk melatih otot kaki seorang pemain futsal.

2. Jongkok

Latihan otot kaki untuk pemain futsal juga bisa melakukan gerakan squats. Lakukan secara teratur sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat dengan cepat dan sepenuhnya.

3. Lompat (lompat tali)

Melewatkan latihan atau lompat tali dimaksudkan untuk memperkuat otot-otot di sekitar pergelangan kaki. Posisi dalam lompatan adalah sebagai berikut:

- Pandangan lurus sehingga tubuh dalam posisi vertikal.
- Kedua kaki ditekan bersama.
- Melompat menggunakan pergelangan kaki (ankles), bukan dari lutut.
- Latihan ini bisa dilakukan setelah berlari. Cobalah melompat hingga 50 lompatan tanpa henti. Latihan ini dapat dilakukan hingga 300 lompatan dengan detail 50 × 6. Setiap 50 lompatan, Anda dapat beristirahat sejenak. Setelah mencapai 300 lompatan, Anda dapat menambahkannya jika Anda merasa masih bisa melakukannya.

Baca juga
grosir baju futsal cari dimana ?

Nah, pertama Anda bisa mencoba tiga cara untuk melatih pemain futsal ini. Setelah benar-benar merasakan kemampuan otot-otot kaki meningkat. Latihlah otot-otot kaki kelincahan dengan segera. Latihan otot kaki tidak hanya tentang kekuatan otot, tetapi juga kelincahan dan koordinasi kerja di kaki harus dilatih.

0 komentar:

Posting Komentar