Minggu, 16 Agustus 2020

Pemimpin Tim Baru

Hamarfiskerforening - 1. Dapatkan hubungan yang mereka beli, buat menjadi pribadi

Itu pepatah lama; orang tidak peduli seberapa banyak Anda tahu sampai mereka tahu seberapa besar Anda peduli! Sebuah jabatan yang mengandung kata "Leader" tidak secara otomatis memberikan rasa hormat kepada Anda dari tim Anda - itu harus diperoleh. Saya menyamakan ini dengan penjualan. Umumnya, dari siapa kita ingin membeli? Jika kita punya pilihan, dan cukup sering kita lakukan di pasar kita yang kompetitif, kita membeli dari orang yang kita sukai, hormati dan percayai. Cara untuk mencapai ini adalah dengan membangun hubungan baik - yang merupakan kesamaan. Sifat manusia adalah bahwa kita menyukai orang yang seperti kita, orang yang memiliki kesamaan dengan kita. Sama halnya dalam kepemimpinan, memiliki hubungan baik dengan tim Anda, menemukan kesamaan, dan mampu berhubungan dengan mereka pada tingkat yang lebih pribadi akan berdampak positif. Anda tidak ingin mereka Seorang Pemimpin membeli dari Anda, tetapi Anda ingin mereka BELI!

2. Jadilah seorang Visioner - pikirkan gambaran besarnya

Sebagai seorang pemimpin, tugas Anda adalah menyusun visi tim Anda dan kemudian memotivasi anggota tim untuk mencapai visi itu. Pemimpin perlu mengetahui gambaran besarnya dan memberi tim tujuan yang jelas dengan memastikan mereka memahami bagaimana pekerjaan mereka berkontribusi pada strategi bisnis perusahaan. Pada dasarnya memecahnya - mengetahui apa tujuan utama atau sasaran organisasi dan membuatnya relevan bagi individu. Saya sangat percaya bahwa tidak peduli siapa Anda, apa peran Anda dalam sebuah perusahaan, semua orang suka merasakan rasa berharga dan bahwa mereka berkontribusi pada keuntungan dan membuat perbedaan pada tempat bisnis mereka. Seorang pemimpin yang baik dapat memberikan rasa kepemilikan dan tujuan kepada anggota tim mereka, dan kami dapat menunjukkan kepada Anda bagaimana mencapainya dengan cepat.

3. Jangan abaikan kinerja yang buruk - satu apel yang buruk dapat merusak tandan

Peran seorang pemimpin adalah mengelola kinerja baik dan buruk. Seorang pemimpin yang baik akan meminta pertanggungjawaban tim mereka. Akuntabilitas adalah anugerah yang terus memberi. Meskipun tidak selalu menyenangkan, meminta pertanggungjawaban anggota staf pada saat ini sebenarnya akan menghemat stres di masa depan. Anda tidak hanya meningkatkan kemungkinan individu itu berkembang, Anda juga Pemimpin Tidak Pernah Mengatakan memberi sinyal kepada setiap karyawan lain apa yang tidak dapat diterima. Jika Anda tidak menangani masalah secepat mungkin, Anda akan mendapatkan masalah yang lebih besar. Tidak ada de-motivator yang lebih besar untuk staf daripada melihat apa yang orang lain dapatkan. Pastikan bahwa orang-orang di tim Anda ingin melakukan perjalanan bersama Anda, jika tidak, mereka perlu didorong untuk turun dari bus di halte berikutnya. Tim yang sukses bekerja sama dan disatukan oleh tujuan tim yang telah Anda tetapkan semua.

4. Delegasi Efektif - alat motivasi dan pengembangan

Delegasi adalah keterampilan yang kita semua pernah dengar - tetapi hanya sedikit yang memahami potensi penuhnya. Sebagian besar pemimpin memahami kebutuhan untuk mendelegasikan, tetapi sering kali ragu-ragu untuk menginvestasikan waktu dan upaya di muka. Ini dapat digunakan dengan salah satu dari dua cara - alasan untuk membuang kegagalan ke pundak bawahan atau sebagai alat dinamis untuk memotivasi dan melatih tim Anda untuk mewujudkan potensi penuh mereka. Agar berhasil mendelegasikan, Anda perlu memikirkan orang. Itu tidak dapat dilihat sebagai satu ukuran untuk semua; itu tergantung pada kebutuhan, tingkat keterampilan dan minat masing-masing individu. Kuncinya adalah mendelegasikan secara bertahap. Jika Anda memberi seseorang tugas yang menakutkan, yang mereka rasa tidak dapat mereka atasi, maka itu tidak akan dilakukan dan staf Anda akan kehilangan motivasi. Setiap tugas harus memiliki kompleksitas dan minat yang cukup untuk memperluas anggota staf tersebut. Saat Anda mendelegasikan pekerjaan, itu tidak harus dilakukan sebaik yang Anda bisa - lakukan sebaik yang Anda bisa. Jangan pernah menilai hasilnya dengan apa yang Anda harapkan akan Anda lakukan, melainkan berdasarkan kesesuaian untuk tujuan. Mencoba dan mendelegasikan tidak hanya kinerja tugas, tetapi juga kepemilikan - biarkan bakat kreatif mereka menjadi nyata dengan mendorong mereka untuk mencampurnya dan melakukannya dengan cara mereka - bukan cara Anda.

5. Komunikasi - Tidak ada berita BUKAN kabar baik

Pabrik rumor sayangnya masih hidup dan berkembang di dunia korporat saat ini. Apakah Anda pernah menyaksikan atau berpartisipasi dalam gosip "water cooler"? Satu hal yang konstan dalam gosip ini adalah bahwa hal itu biasanya didasarkan pada rumor, sindiran, dan teori. Ini terjadi bukan melalui komunikasi top-down, tetapi ketiadaan komunikasi. Tentu saja, semakin tinggi kemajuan Anda di perusahaan, semakin banyak informasi rahasia yang Anda ketahui. Sebagai seorang pemimpin, Anda tidak selalu bisa berbagi segalanya. Triknya adalah dengan menjaga saluran komunikasi tetap hidup, bahkan ketika Anda tidak dapat membagikan informasi tertentu. Keberhasilan Anda sebagai seorang pemimpin sangat dipengaruhi oleh seberapa baik Anda berkomunikasi.

Selalu ajukan lebih banyak pertanyaan kepada tim Anda dan buat lebih sedikit pernyataan, lebih spesifik dalam kata-kata Anda dan gunakan bahasa yang positif. Rapat tim rutin adalah salah satu cara termudah untuk mendorong dan berpartisipasi dalam komunikasi rutin dengan tim Anda - Anda dapat mendiskusikan kinerja, hasil, sasaran, ide baru, prioritas, kisah sukses.

6. Tunjukkan yang terbaik dalam diri orang lain - tidak ada yang bisa sukses sendirian

Seorang pemimpin yang inspiratif adalah orang yang dapat mengeluarkan yang terbaik dalam tim mereka - menyediakan jenis lingkungan di mana orang termotivasi untuk tampil di puncak mereka dan mencapai semua yang mereka mampu. Menjadi pemimpin adalah tentang mencapai hasil melalui orang lain. Anda tidak dapat melakukan itu jika Anda tidak menampilkan yang terbaik dalam diri orang lain. Untuk mencapai ini, Anda perlu memikirkan tentang apa yang dibutuhkan perusahaan dari anggota tim Anda, di mana tingkat keahlian mereka sekarang dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka mencapai tingkat yang lebih tinggi. Cara yang bagus untuk menjawab pertanyaan ini adalah dengan melakukan analisis kesenjangan keterampilan. Melihat hasil Anda, pikirkan tentang siapa yang mungkin ingin Anda kembangkan terlebih dahulu; siapa yang memiliki kekuatan yang dapat dimanfaatkan lebih banyak? Siapa yang berada di bawah ekspektasi dalam kriteria penting? Siapa yang memiliki potensi yang tidak digunakan saat ini?

7. Bersikaplah fleksibel - sesuaikan gaya kepemimpinan Anda

Pertanyaan bagus untuk ditanyakan kepada tim Anda adalah "Bagaimana Anda ingin dikelola". Banyak anggota tim yang berkembang jika mereka dikelola secara "makro"; "Seorang pemimpin yang membiarkan karyawan melakukan pekerjaannya dengan pengawasan minimal". Beberapa anggota tim lebih suka dikelola "mikro". "Gaya manajemen di mana seorang manajer mengamati atau mengontrol pekerjaan karyawannya dengan cermat". Kuncinya adalah beradaptasi sesuai kebutuhan - dan Anda hanya dapat melakukannya dengan memahami tim Anda dan mengakui keunikan mereka. Seorang pemimpin yang sukses perlu menyesuaikan gaya mereka tergantung pada orang dan situasi atau tugas yang ada setiap hari untuk menghasilkan hasil yang positif. Semua tim tidak setara - dengan memperlakukan setiap anggota sebagai individu dan mengelolanya sesuai kepribadian mereka,



0 komentar:

Posting Komentar